Wednesday, July 7, 2010

Hutan Aokigahara (Suicide Forest)

Salah satu urban legend yang cukup populer di Jepang adalah Hutan Aokigahara yang letaknya di kaki gunung Fuji. Hutan yang dijuluki Sea of Trees ini dikenal oleh orang Jepang sebagai tempat bunuh diri.

Tempat ini menjadi populer sebagai tempat bunuh diri sejak novel berjudul Kuroi Jukai dirilis. Novel ini bercerita tentang sepasang kekasih yang memutuskan untuk bunuh diri di hutan. Tercatat, sudah ditemukan 78 mayat pada tahun 20002 dan 73 mayat di tahun 1998.

Di tempat ini, dipasang papan pengumuman yang diterjemahkan kurang lebih sebagai berikut:

Hidup anda sangat berharga. Orang tua anda telah memberikan kesempatan anda hidup di dunia ini. Tolong pikirkan nasib orang tua, sanak saudara dan anak-anak anda. Carilah pertolongan dan jangan berada di tempat ini sendirian.

Menurut kepolisian setempat, rata-rata orang yang bunuh diri disini adalah pria yang kehilangan pekerjaan atau mendapat tekanan ekonomi.

Selain jadi tempat bunuh diri, banyak orang yang mencoba peruntungan di hutan ini karena sering ditemukan benda-benda berharga. Pernah suatu kali ditemukan dompet berisi 370.000 yen (sekitar 3160 USD) . Atau uang-uang kuno peninggalan jaman dahulu.

hmm......nih hutan seru juga buat wisata horror dan berbattle royale ya?

suasana hutan di malam hari.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hutan Aokigahara (Suicide Forest)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.