Thursday, April 2, 2015

80 Persen Masyarakat Dunia Anggap Internet sebagai Barang Mewah



oleh Markhana Alsar

Facebook mempunyai rencana besar dengan program internet.org miliknya. Pada tahun ini, jejaring sosial terbesar dunia itu menargetkan angka pengguna internet dunia mencapai angka 3 miliar orang. Namun sayangnya, kondisi yang ada saat ini masih jauh dari target tersebut.

Dalam sebuah laporan terbarunya, Facebook mengungkapkan kalau akses internet masih menjadi barang mahal dan tak bisa diakses oleh mayoritas masyarakat dunia. Bahkan hampir 80 persen menganggap kalau akses internet merupakan barang mewah dan tak sanggup memperolehnya. Oleh karena itu, Facebook pun ingin agar akses internet bisa diperoleh dengan harga murah sehingga bisa diakses oleh mayoritas masyarakat dunia.



kredit: anthillonline
Mereka pun menghabiskan data hanya sebesar 100MB per bulan. Tentu saja dengan data internet sebanyak 100 MB per bulan, akses internet yang diberikan pun sangat terbatas. Selain itu, terdapat pula sebanyak 54,9 persen masyarakat dunia yang mengkonsumsi data internet sebanyak 250MB per bulan.

Data dari Facebook itu juga mengungkapkan kalau sebanyak 37,9 persen masyarakat dunia mempunyai akses yang sangat terbatas terhadap internet. Bayangkan saja, mereka hanya mampu mengakses internet paling tidak satu kali dalam satu tahun. Dan sebanyak 91,7 persen masyarakat dunia hanya terjangkau akses internet 2G.

Bagikan

Jangan lewatkan

80 Persen Masyarakat Dunia Anggap Internet sebagai Barang Mewah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.